PT NIA Di Terminal Modernisasi Gelar Pelatihan Sistem Kemenhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus membangun dan memodernisasi sarana transportasi di Indonesia melalui berbagai upaya serta kerja panjang yang dilakukan.

Cara untuk menjaga modernisasi sistem operasi terminal adalah dengan membeli tiket bus yang tersedia secara online secara real time secara real time.

PT Networks Indonesia Aku(PT NIA), Dishub DKI, Dishub Jawa Barat, Dishub Bandung telah menyelenggarakan kegiatan Training System Proyek Penyusunan Master Plan dan Operasi Percontohan Modernisasi Terminal Bus di Indonesia.

Store di Perusahaan Otobus (PO) di Petugas Terminal, Leuwipanjang Bandung.

Analis Kebijakan Ahli Muda, Kementerian Perhubungan Direktorat Angkutan Jalan Yohanes Prihantoko berharap setelah pelatihan nantinya mereka bisa menggunakan aplikasi yang telah disiapkan, sehingga dapat membantu dalam melakukan bisnis angkutannya PO di terminal.

“Nantinya tidak perlu lagi terdapat semacam petugas dalam tanda kutip yang mendatatangi setiap kali orang yang datang ke terminal untuk ditawari tiket,” ucap Yohanes menulis Sabtu (3 April 2023).

Untuk menggunakan terminal terminal yang dimodernisasi, Anda harus memesan sistem secara online. PT NIA dapat memesan tiket di manapun melalui PT NIA.

“Masyarakat langsung ke loket dan bisa memilih terkait armada, jadwal yang akan mereka gunakan, sehingga masyarakat tidak risih dengan adanya petugas yang mendatanginya. Serta upaya dari pihak yang akan kami laporkan kepada PO yang berkaroperasi di terminal untuk menggunakan seangunakanadasistem yang intuk atau dibangun ini,” paparna.

Selesai’s Setelah pelatihan system works on terminal Leuwipanjang Bandung and Terminal Kampung Rambutan Jakarta as terminal percontohan ini serentak akan dilaksanakan secara berkala selama masa operasi percontohan.

CEO PT NIA Son Dongkwon pun berharap dengan percontohan proyek modernisasi di kedua terminal ini akan berjalan dengan sukses, sehingga kedepanya dapat di aplikasikan ke seluruh terminal di Indonesia.

Namun sistem modernisasi terminal bus di Indonesia adalah Sistem Pennebitan Tiket dan Pennebitan Tiket Darurat (Sistem Darurat), Kios Digital, Sistem Reservasi Online.

“Kemudian, Sistem Manajemen Terminal, Sistem Pengumuman Suara, Sistem Pengumuman Display, dan Sistem Manajemen Integrasi,” paparnya.